1. Inisiasi adalah proses formal otorisasi sebuah proyek baru atau bahwa ada proyek harus berlanjut ke tahap berikutnya
2.
Sebuah permintaan pasar
Sebuah kebutuhan bisnis
Sebuah permintaan pelanggan
Sebuah kemajuan teknologi
Suatu persyaratan hukum
Sebuah kebutuhan social

3. Contoh sebuah perusahaan cat yang harus mengikuti persyaratan hokum dalam pembuatan cat nya agar aman ketika digunakan oleh konsumennya.

4. 4 langkah

5. Uraian produk, Rencana Strategis, Kriteria pemilihan proyek, Informasi Sejarah

6. Lingkup perencanaan adalah proses progresif menguraikan dan mendokumentasikan pekerjaan proyek (lingkup proyek) yang menghasilkan produk dari proyek.

7. Ini adalah istilah umum untuk teknik yang digunakan untuk setiap generate pendekatan yang  berbeda untuk proyek.

8. Lingkup pernyataan, Mendukung detail, Lingkup rencana pengelolaan

9. adalah informasi – informasi yang digunakan oleh manajemen untuk mengetahui kebutuhan dan untuk memudahkan untuk mengetahui asumsi dan kendala – kendala

10. lingkup melibatkan pengelompokan deliverable proyek utama menjadi lebih kecil,
lebih mankomponen agéable

11. Informasi sejarah tentang proyek-proyek sebelumnya harus
dipertimbangkan selama definisi lingkup. Informasi tentang kesalahan dan kelalaian proyek-proyek sebelumnya harus sangat berguna.

12. Penguraian melibatkan pengelompokan kiriman  proyek besar atau sub kiriman menjadi lebih kecil, komponen lebih mudah ditangani sampai kiriman didefinisikan secara rinci cukup untuk mendukung pengembangan kegiatan proyek (perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, dan penutupan).

13. Organizational breakdown structure, yang digunakan untuk menunjukkan mana pekerjaan komponen telah ditugaskan untuk yang organisasi unit.

14. Lingkup verifikasi adalah proses mendapatkan penerimaan formal lingkup proyek oleh stakeholder (sponsor, klien, pelanggan, dll). Hal ini membutuhkan meninjau hasil penyerahan dan bekerja untuk memastikan bahwa semua diselesaikan dengan benar dan memuaskan.

15. Inspection meliputi kegiatan seperti mengukur memeriksa, dan pengujian dilakukan untuk menentukan apakah hasil sesuai dengan persyaratan.berbagai inspeksi disebut ulasan, review produk, audit, dan penelusuran, dalam beberapa area aplikasi, istilah-istilah yang berbeda memiliki arti yang sempit dan spesifik.

16. Dokumentasi bahwa klien atau sponsor telah menerima produk dari fase proyek atau point utama harus disiapkan dan didistribusikan. Penerimaan tersebut mungkin bersyarat, terutama pada akhir fase.

17. Laporan kinerja, memberikan informasi tentang kinerja lingkup, seperti yang penyerahan sementara telah selesai dan yang belum. Laporan kinerja juga dapat mengingatkan tim proyek untuk isu-isu yang dapat menyebabkan masalah di masa depan.

18. Permintaan perubahan dapat terjadi dalam banyak bentuk-lisan atau tertulis,langsung atau tidak langsung, eksternal atau internal dimulai, dan secara hukum wajib atau opsional. Perubahan mungkin memerlukan perluasan ruang lingkup atau memungkinkan menyusutkannya.

19. Suatu pengendalian perubahan lingkup mendefinisikan prosedur dimana lingkup proyek dapat diubah. Ini mencakup dokumen, sistem pelacakan, dan tingkat persetujuan yang diperlukan untuk perubahan otorisasi.

20. membantu untuk menilai besarnya setiap variasi yang memang terjadi. Menentukan apa yang menyebabkan varians relatif terhadap baseline dan memutuskan apakah varians membutuhkan tindakan korektif adalah bagian penting dari kontrol lingkup perubahan.